Ada Apa Dengan Blog Competition?

Mau cari duit lewat blog? mungkin salah satunya kamu bisa dapatkan di lomba blog yang semakin marak digelar saat ini.

Hari gini, ketika eksistensi blogger semakin diperhitungkan, ada banyak perusahaan, instansi dan organisasi lainnya  yang mengajak para blogger untuk ikut meramaikan campaign yang sedang mereka usung. Biasanya para blogger ini diminta menulis tentang produk mereka, program kegiatan tertentu, atau isu-isu tertentu. Bukan sekedar promosi, tapi terkadang mereka meminta para blogger memberi masukan terhadap produk atau program yang sedang mereka garap tersebut.

Bentuk kerjasamanya macam-macam, bisa berupa endorsement, placement artikel dan sebagainya. Tentu saja dengan membayar blogger sejulah nominal tertentu. Cara lain dalam menggaet partisipasi blogger tersebut adalah dengan menggelar lomba menulis blog atau yang biasa dikenal blog competition.

Melalui blog competition ini para blogger diminta menulis artikel di blog mereka (yaa, iyalah,…namanya juga blogger) dengan tema yang sudah ditentukan dan sejumlah persyaratan tertentu. Nah, untuk menggaet minat para blogger, biasanya hadiah yang disediakan bagi pemenang blog competition ini nilainya cukup fantastis.

Bentuk hadiahnya bisa bermacam-macam. Ada yang berupa uang, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah; paket liburan, bisa berupa tiket pesawat, akomodasi hotel maupun uang saku buat jalan-jalan ke destinasi favorit baik di dalam negeri maupun luar negeri; gadget, biasanya sih laptop, smartphone, kamera sampai power bank; voucher belanja atau pulsa gratis, dan banyak lainnya. Yang paling fantastis, pernah pula ada blog competition yang hadiah utamanya berupa mobil keluaran terbaru. Asyik kan?

Coba angkat tangan siapa yang ingin mendapatkan hadiah-hadiah tersebut? Cung…

Selain hadiah mobil, saya pernah mendapatkan macam-macam hadiah blog competition tersebut. Kalau dihitung-hitung nominalnya sudah lumayan gede sih, sudah mencapai puluhan juta rupiah. Sombongggggg…hehe nggak laah, kan buat menggoda kamu-kamu biar mau ikutan blog competition ini.

 

Sudah pernah ikutan tapi belum pernah menang? Kalem,… mungkin belum waktunya. Belajar terus,… jangan patah semangat.  Kabar baiknya nanti saya share bagaimana pengalaman saya ngulik beragam lomba blog sampai bisa mencicipi jadi juara. Apa saja tips dan trik dalam membuat artikel juara tersebut akan saya beberkan di blog ini.

Saya mengamati dari hari ke hari jumlah blog competition yang digelar semakin banyak. Dalam satu bulan, mungkin ada sampai sepuluh lomba blog yang digelar. Demikian pula jumlah blogger yang ikutan pun semakin membludak. Bagi saya ini semacam peluang dan tantangan yang membuat saya ketagihan ikutan terus beragam blog competition tersebut. Semoga kamu juga yaa….

Nah, bagaimana? Siap untuk jadi pemenang blog competition?

==

Catatan:

Artikel ini adalah satu dari beberapa kumpulan artikel dalam seri Kupas Tuntas Rahasia Menulis Artikel Juara yang rencananya akan saya posting berseri kedepannya. Stay tune!!

 

2 Comments

  1. Anis Khoir February 3, 2018 Reply
    • Ofi GumelarAuthor February 4, 2018 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *