Berburu Diskon Gede Di Event Lazada11.11

Sambut Festival Belanja Terbesar dari Lazada (Sumber: FB Lazada Indonesia)

Punya daftar barang yang ingin dibeli tapi duitnya belum cukup dengan harga barang yang kamu mau? Tunggu tiga hari lagi, atau tepatnya tangal 11 november 2018. Lazada akan membuat whistlistmu terwujud. Emang ada apa sih di Lazada pada tanggal tersebut?

Tiga hari lagi Lazada, perusahaan ritel e-commerce terbesar se-Asia Tenggara, akan menggelar pesta diskon besar-besaran dengan tajuk Festival Belanja Lazada11.11. Simpel aja, angka 11.11 merujuk pada tanggal 11 bulan 11 (November). Kenapa diskonnya harus dihari itu? Yaa suka-suka si Lazada dong, hehehe …

Aslinya, di negeri tirai bambu tanggal 11 November itu diperingati sebagai hari perayaan kaum single alias single’s Day . Intinya, dihari itu kamu single tersebut mengkhususkan diri buat bermanja-manja diri, salah satunya dengan belanja barang-barang yang mereka impikan. Konsep ini kemudian di adopsi sebagia hari belanja terbesar di dunia, baik secara online maupun offline. Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di asia, Lazada turut serta ikut meramaikan keriuhan pesta belanja tersebut.

Iya, pada tanggal 11 Noveber tersebut, selama 24 jam penuh lazada akan memangkas harga barang-barang di katalog mereka dengan besaran diskon yang bervariatif, dari mulai diskon recehan 10% sampai diskon gede-gedean 70%-an,… coba, siapa yang nggak ngiler?

Rupanya ini bukan event 11.11 pertama bagi lazada. dilansir dari antaranews.com katanya tahun sebelumnya, perusahaan ritel ini juga menggelar gelaran serupa di tanggal yang sama. Tahun kemarin aja, event 11.11 ini berhasil mencetak omset Gross Merchandise Value (GMV) Lazada di Indonesia naik hampir 7 kali lipat. Kalau diliat dalam lingkup asia tenggara, event 11.11 tahun 2017 lalu berhasil mencatat lebih dari 6,5 juta pesanan barang. Wow!

Sebagai lazadian (pengguna lazada) sejati, saya sudah tak sabar menunggu tanggal keramat 11.11 tersebut. Apalagi kalau bukan untuk belanja barang yang saya idamkan? Promo festival belanja Lazada 11.11 ini sendiri sudah digembar-gemborkan hampir sejak sebulan lalu, baik di website lazada maupun di kanal media sosial mereka.

Kalau kamu sering buka youtube, iklannya sudah wara-wiri beberapa kali disana.Kalau kamu follow akun instagram, facebook ataupun twitter lazada, pasti deh sering nemu promonya gencar dipublish sebulan belakangan ini. Karena saya sudah aware, so pasti persiapan saya sudah lumayan lama. Setidaknya saya nabung dan berusaha mengerem pengeluaran pribadi sebulan kebelakang.

Yaah, biarpun saya tak lagi single alias sudah menikah, tak ada salahnya dong saya ikutan belanja di event Lazada 11.11 tersebut. Bagi saya kampanye  ini adalah momen yang tepat buat membeli barang-barang yang saya impikan dengan harga miring.  Boleh laah menjadikan event ini sebagai ‘me time’ nya saya, setelah setahun berkutat dengan kerjaan, rasanya pas deh di akhir tahun memanjakan diri dengan sedikit melepas duit buat barang yang kita mau.

Kalau kalian menganggap belanja gede-gedean di pesta diskon Lazada 11.11 ini termasuk pemborosan, please think again. Saya tetap berusaha bijak dengan memilih barang yang memang saya perlukan saja, jadi bukan berbelanja barang karena laper mata saja.

Belanja di event lazada 11.11 juga adalah cara saya berhemat dalam membeli barang impian saya. Yaah, kalau bisa dapat barang dengan harga diskon, bukankah itu lebih bijak juga? Syukur-syukur barang yang saya inginkan nantinya dijual oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bukankah itu artinya saya turut berkontribusi menaikkan omset mereka?

Persiapan Menghadapi Event Lazada 11.11

Oke, setelah saya terbius dengan promo diskon gede-gedean nanti, saya tentu saja kudu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tsahhh,…kayak apa aja.

Lho, emang iya, buat menghadapi momen besar tersebut, tentu saja saya harus bersiap-siap sebaik mungkin. Setidaknya ada beberapa steps yang saya lakukan. Kamu mau tahu?  Mungkin bisa kamu contek cara saya ini.

Siapin Duit yang banyak.

Iya laah saya perlu mengukur diri kira-kira berapa budget saya untuk berbelanja di event tersebut. Tentu saja dalam menganggarkan dana tersebut, saya juga berusaha serealistis mungkin,.. jangan sampai mengambil alokasi dana untuk kebutuhan lain. By the way, berapa sih budget saya? Hmm,…kasih tau gak ya?

Bikin whistlist barang yang akan dibeli.

Demi berbelanja bijak saat event Lazada 11.11 nanti, saya perlu membuat catatan kecil tentang barang yang akan saya beli. Saya harus memastikan barang tersebut benar-benar saya butuhkan dan akan saya gunakan. Apa saja barang yang jadi whistlist saya? Baca terus artikel ini,….

Rajin intip website dan aplikasi Lazada di Handphone

Setelah punya whistlist, saya mulai rajin buka mengintip harga barag di lazada. Bukan apa-apa, biarpun eventnya akan digelar tanggal 11 November nanti, sejak awal November kemarin harga yang akan didiskon sudah dipampang di katalog lazada. Nah, dari sini kita bisa mengukur kira-kira cukup gak budget yang kita punya. Syukur kalau mencukupi, kalau nggak yaa bikin skala prioritas lagi dari whistlist saya, …kira-kira barang mana yang paling perlu dibeli.

Belakangan saya kemudian tahu, ternyata ada program-program yang digelar lazada buat menambah diskon yang bisa kita dapatkan saat event lazada 11.11 nanti. So, saya cuma perlu rajin ikutan program promo tersebut. Apa saja programnya? Baca terus artikel ini yaa ….

Setiap ada kesempatan, usahakan selalu intip harga promo barang yang diinginkan

btw, kamu udah punya akun lazada belum? udah install aplikasinya di handphone kamu belum? kalau belum, bikin dulu gih,... bukan apa-apa harga barang di aplikasi handphone jauh lebih murah dibandingkan di websitenya.

Belanja di aplikasi Lazada pada smartphone jauh lebih irit dibandingkan di website.

Pilih Barang yang dimau dan masukkan ke troli belanja

Nah, buat mengamankan barang yang akan kita mau, kita tinggal memilihnya dan masukkan ke troli belanja kita. Ini untuk membantu kita saat tanggal 11 november nanti, kita Cuma tinggal memproses pembayarannya. So, selain cermat menghitung berapa kira-kira budget yang diperlukan, juga biar gak buang waktu saat promo tersebut berlaku.

Eh, sebenarnya lazada sendiri udah ngasih tips gimana cara belanja cerdas di festival belanja 11.11 nanti. Nih, cek aja di gambar dibawah ini.

Cara pintar belanja di event 11.11

Berburu Whistlist di Lazada 11.11

Yap, saya memang mengincar beberapa barang untuk dibeli saat promo ini. Beberapa kali ngintip di situs lazada sih, lumayan ada satu dua items barang yang bakalan didiskon gede saat event Lazada 11.11 nanti. Mau tahu apa saya whistlist barang yang akan saya buru di tanggal 11 november nanti? Hmm, sebagai seorang blogger yang senang traveling, sebenarnya barang yang aku incar ini tak jauh dari kebutuhan buat jalan-jalan dan nulis juga sih.

Mau tahu barang apa yang jadi whist list saya? Ini dia bocorannya:

1. Sepatu Sneakers New Balance.

Sebagai seorang pejalan, saya paling suka sekali memakai sneakers. Enak dipakai dan juga gak ribet. Cuma entah kenapa dari dulu saya belum kesampaian buat memiliki sepatu ini. Mumpung tadi pas lihat di lemari sepatu, sneakers yang sekarang saya pakai sudah sedikit jebol, tak ada salahnya menjadikan sepatu New Balance ini masuk dalam whistlist barang yang akan saya beli di event Lazada 11.11 nanti.

Tadi saat saya cek harganya di Lazada, pada tanggal 11 nanti, lazada memberi diskon untuk sepatu yang saya incar ini sebesar 70 persen. Yes, dari harga normal 1 jutaan, saya cukup bayar 300 ribuan saja. Murah Banget bukan?

Diskon sebesar 70% itu pasti untung banget …

Fix deh, sepatu ini bakalan jadi prioritas utama saya yang akan saya kejar tiga hari lagi.

2. Headset JBL

Headset merupakan perangkat yang saya impikan untuk dimiliki. Bukan apa-apa, terkadang saat saya bepergian sendiri ddan ditengah perjalanan di bis atau kereta, atau pun saat menunggu keberangkatan pesawat di bandara, saya seringkali butuh perangkat untuk mendengarkan musik dari gadget. Tapi entah kenapa sampai saat ini perangkat tersebut belum kebeli saja. Nah, mumpung nanti ada promo diskon juga dari JBL, saya langsung teringat dengan barang yang ingin saya beli ini.

Bisa dapat headset idaman dengan diskon 50 persen itu namanya lucky me!

Incaran saya di lazada adalah headset JBL tipe E25BT warna merah. Cuma memang belum terlihat harga pastinya berapa, karena JBL termasuk brand yang bermain misteri. Angkanya masih ditutup, tapi kisarannya sih sudah dilihatkan. Dari harga normal 1,2 juta, JBL memastikan akan memberi harga sebesar Rp. 600 ribuan. Yaah, ada dikisaran 50 persen lebih dikit laah. Worth it bukan?

3. Tas Laptop Eiger

Barang ketiga yang rencananya ingin saya beli adalah Tas Laptop Eiger. Yaa, sebagai blogger, saya kemana-mana tak bisa lepas dari yang namanya laptop. Terkadang diperjalanan saya perlu menulis untuk update blog atau sekedar cek kerjaan saya. Selama ini saya sih sudah punya tas laptop, cuma modelnya selempang. Saya baru terasa saat dibawa jalan jauh, ketika saya harus berbagi isi tas dengan sedikit bawaan lainnya, seperti baju dan celana ganti, maka beban berat disempang itu sungguh menyiksa. Makanya saya butuh yang bisa digendong.

Diskon sedikit tak mengapa, asal kualitas terjamin

Di event Lazada 11.11 nanti saya menemukan tas ini akan didiskon 10 persen. Pelit sih, tapi lumayan laah segitu juga udah dapat diskonan. Bukan apa-apa, saya kadung percaya dengan kualitas brand Eiger ini sih. Jadi, yaaa saya mau beli aja deh biarpun diskonannya dikit.

4. Harddisk WD My Passport

Saya butuh harddisk eksternal untuk back up data dari laptop saya. Selain buat menampung data foto, tulisan maupun lagu-lagu, saya biasa menyimpan data kantor juga di harddisk ini. Pada Event 11 november nanti, produk WD Passport ini bakalan turun harga dari 1,2 juta menjadi sekitar 800 ribuan. Lumayan gede tuh diskonnya? yes, saya langsung masukkan produk ini ke troli belanjaan saya.

Diskon sekitar 400 ribu mah terhitung gede laah …

5. Celana Jeans Levi’s

Ini kebutuhan primer bagi seorang pria. Celana jeans yang keren. Tak ada lagi merk Jeans yang legendaris selain Levi’s. Bahkan nama Levi’s ini sudah identik dengan jeans. Dulu kalau mau beli celana jeans, saya pasti bilangnya, “mau beli Levi’s,…” meskipun pada akhirnya saya beli merk lain.

Di Lazada, 3 hari lagi Levi’s bakalan turun harga gede-gedean. Saya yang memang butuh celana jeans baru buat traveling,..gak bakal ragu masukin Levi’s dalam troli belanja saya.

Dengan 200 Ribu bisa dapat Celana Levi’s? OMG!

 

6. Smartphone Samsung S8

Ini mungkin whistlist terkeren yang saya punya. Yes, saya berniat beli Samsung S8 di Event Lazada 11.11 nanti. Jujur saja, saya sudah menabung sejak lama buat beli smartphone flagshipnya Samsung ini.

Tapi, stttt,… ini bukan buat saya. Saya siapkan sebagai kejutan buat istri saya. Jangan Kasih tahu dia yaa kalau saya beli pake harga diskon. Gede sih diskonnya,.. 2 jutaan lebih. Wow…

Diskon Gede Dari Samsung S8,

Kumpulkan Diskonan Mulai Sekarang

By the way, biarpun acaranya akan digelar di tanggal 11 november nanti, ternyata promo untuk dapat diskonan gede sudah dimulai jauh-jauh hari, tepatnya saat awal bulan November ini. Iya, lazada menggelar beberapa promo bagi lazadian supaya bisa meraih diskon yang super gede.

Well, setidaknya ada 4 program yang digelar Lazada di aplikasi handphone mereka untuk memanjakan lazadian buat mendapatkan diskon yang gede. Apa saja?

Wonderland

Ini adalah cara asyik buat mengumpulkan angka diskonan yang bisa digunakan saat event Lazada 11.11 digelar nanti. Iya, Wonderland ini dikemas dalam bentuk games yang bisa dimainkan dalam aplikasi Lazada di handphone kita. Dipermainan ini kita diajak berkunjung ke toko virtual brand-brand yang menawarkan angka diskon tertentu. Disini kita tinggal menangkap diskonan tersebut untuk kemudian dipakai saat gelaran Lazada 11.11 nanti. Asyik yaa?

Shake It

Shake It ini seperti mengocok arisan! Iya, program ini memang menawarkan angka diskon yang bisa kita raih dengan cara menggoyang handphone kita untuk mendapatkan angka diskon. Sama seperti Wonderland, program Shake it ini hanya dilakukan pada jam-jam tertentu.

Slash It

Nah, kalau promo ini dilakukan dengan cara megnajak teman untuk berpartisipasi membantu kita untuk mendapatkan harga barang yang kita inginkan. Untuk ikutan promo kita, kita harus mengajak teman melalui media sosial untuk SLASH produk yang diinginkan. Setiap teman kita berpartisipasi, akan membuat harga produk terpotong.

Promo Harga 11 Rupiah

Promo ini digelar saat tanggal 11 November nanti, dimana Lazada akan menggelar produk-produk tertentu dengan harga 11 rupiah saja. Iya, Cuma 11 perak,…alias hampir gratis.  Tentu saja promo ini hanya digelar pada jam-jam tertentu. Tugas kit amah cukup pantengin saja tuh aplikasi Lazada dan siap-siap berburu barang yang kita mau dengan harga 11 rupiah saja.

Nah, dengan segudang barang yang akan didiskon saat event Lazada 11.11 nanti, saya makin yakin untuk berbelanja di lazada nanti.

Satu hal yang perlu saya lakukan saat ini adalah menjaga tabugan saya agar tak terpakai sampai saat festival belanja Lazada 11.11 tiba. Sabar ….

 

4 Comments

  1. Khoirur Rohmah November 11, 2018 Reply
    • Ofi GumelarAuthor November 12, 2018 Reply
  2. farida pane November 15, 2018 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *