Bukan AADC2, Ini Cerita Reuni di AWC

Categories Uncategorized

q

Tulisan ini didedikasikan untuk mengenang terbitnya Bulet-Bulet In Himahome sewaktu Jaman Kuliah dulu. Masih ada yang inget gak ya?

Ketika Rangga, Cinta, Karmen dan yang lainnya Reunian di Layar Lebar dalam film AADC2, di dunia nyata sejumlah alumni Kimia UPI Angkatan Tahun 1999 (selanjutnya saya nyebut kita yaa…) pun tak mau kalah mengadakan acara reunian juga. Jika AADC2 mengambil setting di Yogyakarta, maka kita mah cukup ngariung di AWC, Alam Wisata Cimahi. Tanggal 6 Mei 2016 kemudian kita pilih sebagai waktu yang dirasa tepat, karena bertepatan dengan libur panjang, dengan harapan bakal banyak yang datang. Dan Alhamdulillah, setelah saya menghitung jari yang datang, ada 27 dari 120 alumni yang menyempatkan datang.

Ketika 14 tahun lalu Cinta mengejar-ngejar Rangga yang mau berangkat ke New York selepas lulus SMA, kita mah sedang anteng-antengnya menuntut ilmu Kimia (cieeehhh…)  di Kampus Jl. Setiabudhi  Bandung.

Gak kerasa yaa teman, waktu demikian cepat berlalu….

Tentu saja, kita reunian bukan terinspirasi oleh film AADC2, karena kalau gitu pasti kumpulnya di Bioskop, bukan di Alam Wisata. Kita ngumpul atas inisiatif spontan teman yang rela bersusah payah mengkoordinir para alumni yang terpencar di berbagai belahan sisi dunia. Ada yang masih di Bandung, ada yang ke Tangerang, Jakarta, Purwakarta, Bogor, Serang bahkan nyebrang ke Singapura.

Nuhun pisan  Purwanti dan Pupeta yang rela repot-repot membuat reuni ini jadi kenyataan.

Tentu, tak seperti Cinta yang mempertanyakan kenapa Rangga gak pernah ngasih kabar selama 14 tahun berlalu, padahal media social merajalela. Kenapa mereka gak kontakan di facebook, twitter, WA dsb? Aneh. (naon sih, masih soal AADC wae…). kita aja komunikasi jalan terus kok via group WA. Eh, masih ada yang belum tahu kita punya group alumni di WA? Hey,…kalian anak Kimia UPI angkatan 99 yang belum gabung di group WA, kemon gaisss gabung,….

Kita reuni bukan buat mempertanyakan soal cinta-cintaan seperti film AADC2… (OMG, masih aadc-an…skip skip!)

Kita kumpul bukan buat mempertanyakan kenapa si A jadian nikah sama si B (ada banyak pasangan A dan B di angkatan kita ternyata…); Atau kenapa si C dulu keukeuh meu sama si D, dan si D-nya keukeuh gak mau…hehehe

Bukan, bukan soal itu…. Karena soal jodoh mah emang rahasia Tuhan, kita gak bisa mengintervensi. Masa-masa pertanyaan itu mah sudah lewat,….

Kita kumpul untuk menyambung tali silaturahmi (ini mulai serius bahasannya…), kita mau saling bertanya kabar, bertanya sudah punya berapa anak,…bertanya soal petualangan hidup sekian tahun ini, bercanda lagi mengenang masa-masa kebersamaan dahulu, kemudian ketawa-ketawa dengan gaya khas masa-masa kuliah dulu.

Kita saling rindu. Kita saling penasaran adakah teman-teman sudah berubah?

aa

Tentu saja perubahan paling mencolok terlihat dari tampilan fisik kita. Ada yang makin ganteng seperti saya,… (mau protes? Udahan nih nulisnya…), ada yang tambah lebar badannya seperti Fahruroji atau Holid, ada yang tambah banyak huis-nya seperti Riza,…hehehe

2
Yang Nambah Lebar Badannya Ada,…Yang Nambah Ganteng Banyak….

Kalau ibu-ibu mah Insya Allah berdasarkan pengamatan saya mah pada tambah cantik-cantik semua, biarpun tambah lebar juga badannya.

a8
Oke, Emak-emak Mah Tambah Cantik deh….

Tapi ada juga lho yang gak berubah dari kita. Apa? Rasanya soal sifat mah mungkin gak berubah yaa,…

Semisal, Holid yang masih tetap ceriwis ngegodain dini sambil ber-haha hihi, Resito yang masih rajin ngoceh tebar pesona sampai bikin sang istri selalu tersipu malu, atau pak guru Endang yang bawaannya seriusan melulu,… atau Riza yang tetap ngomel-ngomel gara-gara nilai Manajemen Kewirausahaannya dapet E dari Bu Yayan padahal udah ikutan MLM nya, coba kurang naon deui?

Atau Ilham yang tetap penasaran soal si Cepi, emang ini anak kimia ya? Kimia Naon? Hahaha….

Atau Wangka yang …. Haaa, anak ini kemana gak datang?????

Beruntunglah ada pak Endang yang mampu me-lead permainan (ice breaking yaa?) untuk mencairkan kembali kebersamaan kita. Bawaan pak guru ini emang pas buat memimpin games, gak kalah sama si akang-akang dari tim outbond.

1
Aksi Pak Esun Gak Kalah Sama Mario Teguh,…Supeerrrrr

Pun demikian pak Endang rela jadi mumi untuk ditimpukin air sama ibu-ibu yang sepertinya bernafsu melampiaskan kekesalan mereka terhadap suaminya lewat permainan timpuk-timpukan air. Hiks…

ENDANG
Muka-muka Bahagia Nyiksa Calon Korban Timpukan Air
5
Terapi Melampiaskan Kekesalan Pada Suami,…

Begitulah, meskipun terselip rasa haru ketika dalam sesi do’a pak Ilham sempat menyinggung soal rekan yang sudah berpulang menghadap yang kuasa Abah dan Oli,…(semoga Allah SWT menerima mereka di tempat terbaik disisi-Nya,..amiennn..) tapi secara keseluruhan acara reunian kemarin emang rame bin seru. Biarpun tak banyak yang datang, tentu tak mengurangi keseruan acara reuni ini.

Soal pemilihan tempat, makanan, games outbond, naik ATV, semua oke… soal hadiah-hadiahnya juga oke.

Puas? Aku sih iyes,… entah kata Mas Anang, eh kata kalian.

Jadi, semoga saja ini bukan menjadi reuni terakhir kita. Mari kita rencanakan kembali pertemuan Reuni jilid berikutnya dengan lebih rame. Lebih matang, lebih terkonsep, dan lebih akbar.

a1
Pak Toto mah emang Pede na Selangit…
a2
Ngegosip mah jalan terus…
a3
Kira-kira beginilah kerempongan obrolan mereka….

Semoga tulisan ini bisa bikin kalian yang kemarin datang tetap kangen dengan pertemuan-pertemuan kita ke depannya (yang entah kapan lagi…). Sementara buat kalian yang gak bisa datang kemarin, semoga jadi ngiler nyesel datang dan nanti bisa menyempatkan diri buat datang.

7
Yakin Gak Nyesel Gak Datang?

Kalau diadain reuni lagi, janji pada mau datang gak?

a7
Keceriaan Juga Terpancar Dari Mereka Yang Anteng Bermain Selama Emak Bapaknya Reunian

 

Disclaimer:  Foto-foto diambil dari FB nya ibu Pupeta, mohon ijin yaa dipakai disini.

1 thought on “Bukan AADC2, Ini Cerita Reuni di AWC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *