Gowes Everyday!!

Gowes Everyday!!

(Seri cerita “Memori Miyazaki)

Rugi banget kalo hidup di Jepang tapi gak gowes. Disini Sepeda sudah jadi moda transportasi penting bagi semua orang, mau anak kecil, anak muda, ibu-ibu sampe kakek nenek banyak yang seliweran pake sepeda. Lagian, disini gak ada angkot yang bisa berenti dimana aja yang kita mau,…hehe. Jadi, buat sekedar pergi-pergi jarak dekat mah sepeda emang penting.

Saya bareng ketiga teman saya kebetulan beli sepeda baru begitu udah dapet uang saku, hehehe… eh, sepeda ini sampe dibawa balik ke indo juga lho, dan sampe sekarang dipake juga buat ke warung sekedar buat beli cengek atau detergen ke warung di depan kompleks.

Pengalaman kita, banyak spot asyik yang bisa dipake buat jalan-jalan gowes. Menyusuri Oyodo River yang membelah kota miyazaki boleh dibilang recommended banget. Gak salah juga buat jalan-jalan di pusat kotanya pake sepeda. Dulu, dari kampus kita biasa nge-loading sepeda ke bus. Asal naikinnya pas pagi banget, kayaknya mau-mau aja tuh si sopir bus nya, demikian pula pas pulangnya, ambil jam terakhir yang sedikit penumpang, biasanya di acc tuh buat loading ke bus, dengan catatan sepedanya kudu sepeda lipat yaa, biar ringkes.

Selain itu? Kita pernah pake juga buat gowes ke Kaeda Valley dan pantai Aoshima. Beruntung kedua lokasi tersebut termasuk dekat dengan kampus, jadi bisa sering-sering tuh maen ke sana.

Perjalanan terjauh gowes saya adalah ke Udo Ginja di NIchinan. Liat deh di google map seberapa jauh tuh Nichinan dari Kampus Kibana. Kalo menurut aplikasi edomondo yang saya pake sih, total PP Kibana Kampus –Udo Ginja menempuh perjalanan sejauh 70 Km. Sedappp

IMG_3379

ini lagi gowes ke Kaeda Valley

100_0377 100_0423

Gowes di Kota Miyazaki

IMG_0180

yang ini gowes ke pantai Aoshima

Ofi Gumelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *