Icip-icip Menu Baru A&W Restaurants Indonesia: All Day Breakfast Waffles

Categories Review Produk
Menu Baru A&W Restaurant Indonesia, All day Breakfast Waffles

Apa jadinya jika wafel lembut disajikan dengan telur utuh, ditambah dengan potongan daging sapi atau ayam atau ikan yang gurih serta dilumuri saus keju atau sirup wafel yang menggoda? Penasaran bagaimana rasanya di lidah?

Kombinasi menu diatas ditawarkan A& W Restaurants Indonesia kepada pelanggannya sebagai salah satu alternatif hidangan sarapan bagi konsumennya.  Menu ini telah hadir di gerai-gerai A&W sejak tanggal 27 November 2017 lalu. Namanya All Day Breakfast Waffles.

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau menu baru ini menyajikan wafel sebagai sajian utamanya. Tahu kan wafel merupakan sajian populer di Amerika untuk sarapan, sementara di Indonesia makanan ini biasa dijadikan sebagai desert yang dikombinasi dengan ice cream dan potongan buah-buahan segar. A&W Restoran sendiri sebelumnya sudah punya menu waffle ice cream dalam salah satu menu andalannya.

Kali ini rupanya A&W Restaurants Indonesia sedikit berinovasi. Menu All Day Breakfast Waffles disajikan dengan pilihan 3 toping berbeda sesuai selera konsumennya; ada All Day Breakfast Waffles Chicken Tender with Egg, All Day Breakfast Waffles Fish Tender with Egg, dan All Day Breakfast Waffles Beef with Egg. Demi menggugah selera, menu ini bisa dinikmati dengan Cheese Sause bagi yang penyuka asin, atau Waffle Syrup bagi yang suka manis-manis.

Asyiknya, selain bisa memilih toping dan saus sesuai selera, untuk ukurannya juga ternyata kita bisa pesan beda-beda. Kalau laper banget, kita bisa milih wafel dengan ukuran penuh satu lingkaran, sementara kalau gak yakin bakal habis, bisa juga minta dengan ukuran setengahnya. Untuk menu full A&W restoran memberi bandrol sekitar 47 Ribuan, sementara untuk menu setengahnya dihargai sekitar 30 ribu rupiah. Kisaran Harganya bervariasi tergantung toping yang dipilih.

Bingung Milih Topping? Ikuti Panduan Ini (Sumber: @AWRestoranId)

Mungkin kamu penasaran, kenapa namanya All Day Breakfast Waffles ya? Ini tak lain biar pun menunya ditujukan buat sarapan tapi bisa juga dipesan kapan saja setiap harinya. Jadi kalau mau menikmatinya buat makan siang, atau makan malam yaa bisa juga. Penamaan breakfast sepertinya mengacu pada Waffles yang lazimnya disantap buat sarapan di negeri Paman Sam sana.

Kenapa sih wafelnya harus dikombinasi dengan telur dan pilihan daging ayam, sapi atau ikan? Ini tak lain supaya menu ini kaya akan protein sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi untuk menunjang aktifitas harian kita. Saya menduga ini cara cerdik A&W Restoran untuk menghidangkan wafel sebagai sajian sarapan bagi masyarakat Indonesia. Kita tahu umumnya masyarakat kita sering menyajikan sarapan sebagai menu makanan berat yang komplit dan mengenyangkan.

Bersamaan dengan dirilisnya All Day Breakfast Waffles, restoran yang terkenal dengan sajian ayam aroma yang yummi, burger dan root beernya yang khas ini juga memperkenalkan Potato Cheese Balls. Menu ini kalau di kita mah mirip-mirip perkedel kentang kali yaa. Potato Cheese Balls ini dibuat dari Premium USA Potato dan keju chedar yang digulung dengan tepung roti dan digoreng secara deep fried sampai warnanya kuning keemasan.

Potato Cheese Balls ini menjadi pelengkap duo menu kentang yang sudah ada sebelumnya, French fries dan curly fries. Mantap kan?

==

Mengetahui ada menu baru yang dilaunching A&W Restoran baru-baru ini, saya jadi sumringah. Bukan apa-apa, dari dulu restoran yang didirikan oleh Roy W Allen dan Frank Wright dari Amerika itu sudah jadi tempat nongkrong favorit saya dan keluarga. Anak saya suka dengan rasa ayamnya yang khas, sementara saya suka dengan root beernya yang rasanya tak bisa ditemukan di gerai lain sejenisnya.

Alasan lainnya, All Day Breakfast Waffles bisa jadi alternatif sajian sarapan atau pun launch jika sedang keluar rumah. Ditambah lagi kami termasuk yang sering bosenan. Kerap kali anak saya ngomel-ngomel sama ibunya, “Ma, bosen dong masa makannya itu-itu lagi.” Begitu katanya jika ibunya sudah kehilangan ide buat menyajikan variasi makanan di meja makan kami.

Sebenarnya sejak mengetahui A&W Restoran merilis kedua menu barunya ini, saya sudah penasaran kapan bisa mencobanya. Harus pergi ke luar kota memang, karena di kota tempat saya tinggal, Purwakarta, belum ada gerai A&W Restoran. Heuuu kapan atuh dibuka di Purwakarta?

Pucuk dicinta, hari ini saya ada jadwal kerjaan ke Karawang. Momen ini bisa jadi kesempatan buat saya menjajal menu baru A&W Restoran tersebut. Yaa, buat makan siang, saya bisa melipir ke restorannya si Rooty ini.

Begitulah, menjelang jam makan siang saya segera merapatkan mobil menuju Mall KCP. Disana ada gerai A&W Restoran yang menjadi langganan saya kalau main ke mall ini. Sedikit kekhawatiran adalah soal gerai yang penuh pengunjung. Ini A&W Restoran men,…sudah jadi favorit banyak orang. Plus, ini jam makan siang. Pasti banyak orang yang menyerbu ke sana.

Saat memasuki gerai A&W, Kekhawatiran saya ternyata tak terbukti. Gerai lumayan kosong. Mungkin karena saya telat makan siang, karena jarum di jam tangan saya menunjukkan angka pukul 2 siang. Saya bersyukur juga, coba kalau jam 12an, mungkin akan padat pengunjung.

“Selamat siang, mau pesan apa mas..,” begitu sapaan perempuan cantik pegawai A&W restoran yang melayani saya dengan ramah. Segera saya mengorder All Day Breakfast Waffles Chicken Tender dengan saus keju. Pesannya sih yang menu setengah potong saja, takut gak habis. Untuk cemilannya, saya juga memesan Paket Potato Platter yang isinya paket lengkap kentang, ada potato cheese balls, French fries sama curly fries. Tak lupa satu gelas root beer menjadi minuman pendampingnya. Ya, bagi saya belum lengkap makan di A&W Restoran tanpa root beer.

Minuman Wajib Dipesan di A&W (Sumber: Dokpri)

Tak perlu menunggu lama pesanan sudah terhidang di depan mata. Sepotong wafel berwarna kuning emas, ditumpuk dengan potongan ayam dan telor bulat sempurna tersaji di piring besar. Siapa yang tak tergoda untuk segera menyantapnya?

Sebelum menyantapnya, saya coba meraba-raba hidangan yang tersaji di depan saya tersebut. Wafelnya terasa empuk ketika saya tekan. Saya menduga ia bakal empuk ketika dimakan. Sementara dari ayamnya keluar aroma yummi khas ayam goreng yang selama ini saya makan di A&W Restoran. Semuanya terasa hangat ketika saya menyentuhnya, pertanda baru saja dimasak. So fresh!

Kelembutan wafelnya begitu terasa saat saya mencoba memotong satu bagian kecil untuk disantap. Ia mudah dipotong hanya dengan garpu plastik yang saya pakai. Saya kemudian mencocolkan potongan wafel ke dalam saus keju.

Kelembutan Waffel Berpadu Saus Keju Yang Gurih (Sumber: Dokpri)

Segera saja potongan wafel berbalut saus keju tersebut berpindah ke dalam mulut ini. Hmmm, tak salah saya menyebut menu ini sebagai hidangan juara. Tekstur wafelnya yang lembut membuat saya serasa dimanja untuk mengunyahnya. Ia seperti lumer dimulut. Ditambah paduan rasa asin yang gurih dari saus keju, membuat sensasi tersendiri di mulut ini.

Sensasi terus berlanjut ketika saya mengunyah wafel, daging ayam, dan telur secara bergantian. Rasanya buat penggemar A&W restoran pastilah tahu bagaimana rasanya potongan ayam ini. gurih dan empuk. Sayang, saus kejunya terlalu sedikit. Andai lebih banyak pastilah akan semakin asyik memakannya.

Bagaimana dengan rasa Potato Cheese Balls? Satu kata, Juara! Saya sudah begitu tergoda ketika mencium aroma dari hidangan ini. it smells good. Teksturnya begitu crunchy di luar, namun lembut didalam. Ditambah lagi ketika lidah ini beradu dengan potongan kecil keju chedar yang sedikit meleleh dimulut. Dijamin bikin kamu ketagihan untuk mencomot satu demi satu potato cheese balls ini.

Tekstur Potato Cheese Balls Terasa Crunchy Di Luar, Tapi Terasa Lembut Di Mulut (Sumber: Dokpri)

Cara terbaik untuk menikmati All Day Breakfast Waffels dan Potato Platter ini adalah dengan menyantapnya secara santai. Tak perlu terburu-buru untuk segera menghabiskannya. Saya membayangkan, paling asyik jika sajian ini jadi teman ngobrol dengan keluarga atau sekedar buat menemani kamu yang nongkrong sendirian. Sambil ngobrol, sesekali selingi dengan menyeruput root beer andalan A&W Restoran. Ahh, sungguh nikmat…

Sajian Potato Platter, Cocok Untuk Teman Kerja (Sumber: Dokpri)
All Day Breakfast Waffles, Just Awesome (Sumber: Dokpri)

Mari kita wrap up. Buat kamu yang bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja, buat yang ingin merasakan sensasi sarapan khas Amerika yang super yummy, dan buat yang ingin momen bersantainya menjadi begitu menyenangkan, rasanya kamu perlu coba All Day Breakfast Waffels dan Potato Cheese Balls dari A&W Restaurant Indonesia ini.

It’s  Just Awesome!

4 thoughts on “Icip-icip Menu Baru A&W Restaurants Indonesia: All Day Breakfast Waffles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *