Kunjungan Pejabat Bappenas ke UoM

Categories Uncategorized

hari ini kami kedatangan tamu istimewa, Bapak-bapak para pejabat Bappenas yang sedang melakukan kunjungan ke universitas-universitas yang bekerja sama dengan Indonesia dalam Program beasiswa Linkage Program. Salah satu yang kebetulan menjadi lokasi tujuan adalah universitas dimana saya belajar saat ini, Uiversity of Miyazaki (UoM).

Para pejabat tersebut terdiri dari Sekretaris Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Kepala Pusbindiklatren, Staff Pusbindiklatren dan inspektur Bappenas. Kedatangan mereka juga didampingi konsultan pengelola beasiswa Indonesia-Jepang, Asia SEED.

Saya tidak terlalu tahu apa saja agenda mereka. Yang jelas, salah satu agendanya adalah meeting dengan para mahasiswa penerima beasiswa pusbindiklatren, sebanyak 4 (empat) orang termasuk saya didalamnya. Yaaa seperti biasa, setelah berdiskusi formal gak terlalu penting, akhirnya kami mendampingi mereka untuk melihat lokasi instalasi solar pannel, sebagaimana telah saya ceritakan beberapa waktu lalu dalam postingan sebelumnya. Semoga saja pak sesmen tergugah dan ‘ngeh’ tentang potensi Indonesia untuk mengimplementasikan solar energy ini sebagai alternatif sumber energi di Indonesia. Secara kita kan negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi.

Terakhir, saya mendapat kabar gembira ketika kami ngobrol sambil jalan dengan Pak Yahya, kepala Pusbindiklatren. Beliau menyampaikan bahwa mereka sekarang telah membuka program S3 bekerja sama dengan universitas di Jepang. Waaaahhh, kesempatan nih buat lanjut,…hehehe. Tapi, kata beliau lebih lanjut, kami harus balik dulu dan rehat selama 2 (dua) tahun sebelum bisa mengajukan beasiswa ke jenjang S3 tersebut. Hadeehhhhh,..

Berikut ini foto-foto bersejarah kunjungan para pejabat ini ke lokasi kampus UoM :

ImageImageImage

 

Sekian report kali ini, hehehe

Salam Hangat,…

OSG

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *