Selamat Hari Ayah!!!!
Uncategorized
Tahukah teman-teman bahwa hari ini, 12 November adalah Hari Ayah Nasional? kalau teman-teman tidak tahu, berarti kita sama. Saya juga tidak tahu, malah yang saya tahu hanya hari ibu, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Saya baru ‘ngeh’ ini hari ayah, setelah mendapat ucapan …
Skak Mat!!!
Uncategorized
Pernah ngalamin kondisi bingung teramat sangat karena punya masalah yang tidak tahu jalan keluarnya? saya sedang mengalaminya. Baru kali ini saya mengalami kondisi stuck kebingungan gak tahu harus gimana. Ceritanya minggu lalu saya bimbingan penelitian saya dengan sensei. Saya yang dengan pede nya merasa …
Ini Pahlawanku, Mana Pahlawanmu?
Uncategorized
Setiap tanggal 10 November kita selalu memperingati hari pahlawan, hari yang didedikasikan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Sejatinya, menurut saya pahlawan adalah orang yang telah berbuat sesuatu untuk kebaikan orang lain, baik personal ataupun masyarakat. …
Gowes Ke Aoshima Beach
Uncategorized
Hari sabtu adalah hari liburrrrr…karena itu khusus hari ini saya ingin berbagi cerita tentang perjalanan kami jalan-jalan ke Aoshima Beach. Rada narsis dikit emang, lha tujuannya juga emang mau bikin ngiler teman-teman kok, hehehe… Sebagai pembukaan saya ingin cerita sedikit tentang Aoshima ini. Pantai …
Blunder
Uncategorized
Blunder bisa diartikan sebagai ‘kesalahan fatal’ yang berakibat buruk pada diri sendiri. Lazimnya istilah ini banyak digunakan dalam permainan sepak bola. Sebagai contoh seorang pemain belakang dikatakan melakukan ‘blunder’ jika salah mengoper bola sehingga bisa dikuasai lawan yang berakibat bola bersarang ke gawangnya sendiri. …
Kamis Special
Uncategorized
Hari kamis adalah hari yang special bagi mahasiswa Indonesia di Miyazaki, karena pada hari itu biasanya “Max Valu”, supermarket terdekat dengan kampus selalu mengadakan diskon besar-besaran. Gak tanggung-tanggung, bisa sampai 50 persennya. Begitu ada info diskon di koran dan di share sama teman-teman di …
Jangan Tertipu Penampilan
Uncategorized
Apa yang terlintas di benak teman-teman ketika melihat foto berikut ini : sebagian besar teman-teman mungkin berfikir bahwa pemuda tersebut sedang melakukan sesuatu yang ‘gak bener’,.. ngerokok (level paling rendah…hehe), ‘ngelinting’ ganja,..megang jarum suntukan narkoba,…atau megang mangkok baso?hehehe Coba kita buka ‘selubung misterinya’, hehehe,… …
Karena Menulis itu Susah…
Uncategorized
Saya selalu merasa kagum terhadap orang-orang yang memiliki kemampuan menulis. Menurut saya mereka adalah orang-orang yang hebat, yang mampu menceritakan sesuatu dengan bahasa tulisan, yang kadang saya sendiri merasa ‘belibet’ untuk membuatnya. Salut untuk teman-teman yang jago nulis. Blog ini juga dilatarbelakangi dengan niat …
Ilmu yang menguap…
Uncategorized
Kemarin pagi waktu saya menuju ruang kuliah di Lt.6 secara tidak sengaja saya melewati deretan laboratorium kimia. Secara sambil lalu saya melihat deretan poster tentang reaksi-reaksi kimia yang ‘mungkin’ berhubungan dengan penelitian ataupun hasil eksperimen yang dilakukan di laboratorium tersebut. Entah apa yaa, karena …
Sumpah Sampah
Uncategorized
Sejarah hari ini, tepat 85 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia mengikrarkan sumpah sebagai representasi semangat mereka untuk mengobarkan semangat nasionalisme mereka demi terwujudnya satu negara bernama ‘Indonesia’. ┬áTerbukti, semangat yang keluar dari ‘makna’ sumpah pemuda tersebut menjadi energi yang membawa sejarah perjuangan pada …